Wavesecure Lite, Lindungi HP dari Maling

Posted on September 18, 2008. Filed under: Aplikasi, Kejahatan, Pencegahan |

Kehilangan Hp tentu kejadian yang sangat menyedihkan karena, selain Hpnya seri terbaru sudah mahal mahal dibeli juga banyak data berharga yang terpaksa harus hilang (no. telpon, foto, catatan penting, no.pin). Yang lebih parahnya lagi, bisa jadi data data penting yang ada di hp kita digunakan oleh orang yang nyolong HP kita itu. Apa yang terjadi bila nomor pin penting yang ada di HP kita itu diketahui si maling? bisa bisa duid tabungan kita ludes terkuras. Kota besar macam Jakarta memang sangat rawan akan kejahatan. Adik saya saja sudah 3 kali kehilangan Hp. It’s True. Yang pertama kehilangan HP Nokia 3315 dan Nokia 3650, kedua Nokia N73 dan yang terakhir Nokia 5610 Xpress music. Lalu, apa kita harus diam dan hanya pasrah saja? Tentu tidak dong!.

Sekarang sudah ada aplikasi yang dapat melindungi HP kita dari maling (tapi tetap saja perlindungan dari diri sendiri yang paling utama). aplikasi tersebut adalah Wavesecure Lite. Emangnya gimana seh cara aplikasi ini bekerja? Ampuh ga melindungi HP kita?

Well, neh aplikasi cara kerjanya kayak gini :

1.Kan kalau HP kita dicolong, pastinya si maling bakal ngelepasin sim card kita dan menggantinya dengan yang baru. Nah, pada saat itulah nih software beraksi. Secara otomatis HP kita yang dicuri akan mengirimkan SMS ke nomer HP teman, sodara, orang tua dan nomer HP kita yang lain kalau HP ini telah dicuri dan ngasi tahu nomer telpon dari sim card baru tersebut Sayangnya, sim card yang baru itu harus memiliki pulsa. Tapi, kalo pulsa SIM card baru itu habis gimana? (dasar maling miskin!!). Tenang, ni Aplikasi akan otomatis mengunci HP kita dan memberi tahukan bahwa HP ini telah di Lock

2.Setelah kita dapet nomer telponnya, kita bisa mengunci HP kita dari jarak jauh dengan mengirimkan SMS dan nomer pin ke HP yang hilang.

3.Kita juga bisa ngebuat alarm di HP curian itu berbunyi juga dengan SMS. Kalo bisa sih alarmnya berbunyi “HP INI CURIAN!!! TOLONG DIBALIKIN” atau “MALING,MALING HP LO” . Be creative bro!

Instalasinya gimana?
Gampang, beli aplikasi ini di toko resminya (di Indonesia sudah keluar, harganya gak nyampe Rp.100 ribu) atau langsung aja beli dari websitenya di sini . trus aktivasi sampe bener2 aktif di HP kita. Kemudian, nih aplikasi akan meminta kita memasukkan PIN dan nomer telpon temen, kerabat, pacar, orang tua dan nomer HP kita yang lain (bisa 9 nomer) yang berfungsi sebagai penerima SMS kabar HP kita yang hilang. Selesai deh, HP kita pun sudah aman.

Yang jadi pertanyaan, apakah neh aplikasi efektif dalam mengurangi pencurian HP? Seperti yang kita tahu, orang Indonesia paling bisa dalam hal Oprek mengoprek. Bisa saja kan nantinya ada aplikasi unlock wave secure? busukbusuk

Dari pada cuma bengong, mending kita berusaha saja dahulu. Sisanya berdoa

Make a Comment

Tinggalkan komentar

4 Tanggapan to “Wavesecure Lite, Lindungi HP dari Maling”

RSS Feed for Fujianto View Comments RSS Feed

ade lo paraah bgt! hape yg ilang yg mahal2 semua gt. hehe. Blog bahasa Inggris sebenernya buat latihan aja gt, hehe soalnya selama liburan kelulusan (berbulan2 lamanya) gue ga ada kerjaan!! huhu, ga ada yg ngajak pergi, ngajak jalan makanya tmen gue cuma internet doang (sedihnya) trs gue belajar bahasa inggris online (ya ampun liburan aja masi bljr) khususnya grammar. trs diterapin di blog karena ga mungkin gw ngomong bahasa inggris sama org lain. hehehe. tapi kadang aga kesel jg karena perbedaharaan vocab yg baru dikit, kadang ga bisa mengungkapkan semua ide yg ada di otak.

iya tuh parah banget adek gw, ilang mulu hpnya :#:#. temen mu cuma internet? kan dari Internet bisa dapet temen baru, contohnya gw, :0 :0

wah, makin lama makin jago dah Englishnya, keepp the goodwork guys!

hahaha, bener tuh! gue awalnya browse gt kan di google nyari tentang binus eh ketemu blog-elo yg bercerita ttg pom di binus. berhubung waktu itu gw ospek gelombang 4 jadi gw blm ospek dan gw baca cerita2 ospek disitu.

Hehehe, gw aj ga nyangka klo ad yg baca gituan 🙂 . Pengennya seh waktu ngepost per hari biar detail, tapi karena udah kcapean pom jd ga bisa deh 😦 . Thx atas kunjungannya 😀


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...